Jenis Fuel Injection Pump dan Kegunaannya

Fuel Injection Pump merupakan sebuah komponen yang terdapat di dalam mobil, yang difungsikan untuk menyuplai bahan bakar melalui sebuah nozzle dengan tekanan super tinggi. Biasanya, bahan bakar yang disuplai dengan tekanan super tinggi ini, nantinya akan berubah menjadi sebuah partikel-partikel kecil yang sangat mudah bercampur dengan udara di dalam mobil. 

Agar performa yang dihasilkan oleh Fuel Injection Pump ini tetap bagus, pastikan Anda selalu memerhatikan keadaan komponen yang satu ini di rumah. Dan, jika komponen ini sudah patut untuk diganti, ada baiknya Anda sesegera mungkin untuk menggantinya supaya Anda tidak mendapatkan masalah yang serius dan tidak memerlukan klaim asuransi mobil Garda Oto

Fuel Injection Pump pada Mobil

Kendati demikian, namun di dalam Fuel Injection Pump ini sendiri terdapat berbagai macam jenis komponen dengan kegunaan yang berbeda dari satu komponen dengan komponen lainnya. Berikut ini adalah beberapa komponen yang ada di Fuel Injection Pump ini. Check it dot:
  • Governor. Governor adalah komponen yang terdapat di dalam bagian Fuel Injection Pump, yang digunakan untuk mengatur putaran engine yang berhubungan langsung dengan bahan bakar. Untuk komponen Governor ini sendiri terbagi lagi menjadi dua bagian, dimana terdapat Speed Governor dan All Speed Governor. Komponen dengan nama Speed Governor biasanya difungsikan untuk otomobil, sedangkan All Speed Governor untuk engine generator dan mesin kontruksi. 
  • Automatic Timer. Automatic Timer merupakan hydraulic timer yang bekerja jika ada bahan bakar di pump chamber. Komponen ini berfungsi untuk menggerakkan timer housing sesuai dengan seberapa besar bahan bakar di pump housing.
  • Nozzle. Nozzle difungsikan untuk menyuplai bahan bakar di dalam mobil dan langsung mengubahnya ke dalam bentuk partikel kecil. Bagus atau tidaknya pengabutan yang dihasilkan oleh komponen ini, bergantung pada seberapa besar kekuatan spring yang bergerak di nozzle. Dan, untuk nozzle memiliki dua macam jenis, yang mana ada hole type nozzle yang berguna untuk pembakaran bahan bakar secara langsung dan pintle type nozzle untuk bahan bakar tidak langsung di bakar. 
  • Fuel Filter. Fuel Filter ialah komponen lain yang ada di mobil, yang berguna untuk menyaring berbagai kotoran yang masuk ke dalam bahan bakar. Apabila saat penyuplaian ada kotoran yang ikut terbawa, maka biasanya fuel filter ini akan menyaringnya terlebih dahulu. 

Itulah beberapa komponen yang ada pada Fuel Injection Pump. Semoga bermanfaat! –SH–

0 comments:

Post a Comment